Monday, April 11, 2016

Tata Cara dan Waktu Terbaik Untuk Sholat Dhuha

Ardian Bumi / / 0
Sholat Dhuha merupakan Shalat Sunnah yg dikerjakan minimal dua Raka’at dan bisa dikerjakan maksimal 12 Raka’at yg masing – masing dua Raka’atnya diakhiri dg satu salam. Kemudian Waktu Sholat Dhuha sendiri bisa dikerjakan saat matahari sedang terbit atau tepatnya sekitar pukul 07.00 pagi sampai masuk waktu shalat Zhuhur lebih tepatnya kurang dari jam 12.00 siang sehingga jika anda ingin mengerjakan Sholat Dhuha ini ada baiknya sekitar jam 08.,00 – 10,00 pagi.

Keutamaan Sholat Dhuha sendiri ialah untuk memperlancarkan, melapangkan dan mempermudahkan suatu rezeki anda, Menghapus dosa – dosa anda, mendapatkan pahala sholat sunnah dan masih banyak lagi. Tetapi Manfaat Sholat Dhuha yg paling besar ialah untuk mempermudahkan Rezeki anda karena menurut sabda Nabi Muhammad Saw yg berbunyi, ” Sholat Dhuha dapat mendatangkan suatu rezeki dan menolak kekafiran, dan tidak ada yg akan memelihara Sholat Dhuha melainkan orang2 yg bertaubat ”.
niat sholat dhuha :

Setelah mengerjakan Sholat Dhuha anda tinggal duduk dg khusyu dan konsentrasi dlm membaca Bacaan Doa Dzikir seperti Istighfar 100 kali, Sholawat Nabi 32 kali, Bacaan Tasbih dan Tahmid yg bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Alloh. Setelah itu anda bisa dilanjut dg membaca Doa Setelah Sholat Dhuha seperti dibawah ini


Adapun jika anda susah dlm menghafalkan Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha diatas maka anda bisa membaca Bacaan Doa Sholat Dhuha dg bahasa anda sendiri atau dg Bahasa Indonesia karena didalam Islam tidak menyulitkan para hambanya dlm melakukan berbagai hal dan Alloh Swt juga Maha Pintar dan Maha Pemurah sehingga Alloh Swt pasti dpt mengerti dan mendengar bacaan Doa Sholat Dhuha anda.
Mungkin sudah cukup penjesalan Cara Sholat Dhuha yang bisa saya jelaskan kpd anda semua para pengunjung yg beriman dan semoga tulisan yg sederhana ini bisa berguna dan bermanfaat bagii anda karena tujuan kami dlm menulis artikel ini tak lain hanya ditujukan untuk anda semua.

Sumber : http://rukun-islam.com/

Ardian Bumi


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
Follow me @Bloggertheme9

0 komentar:

Terima kasih udah mau mampir dan yang ikhlas berkomentar.
Blog yang hanya beraktifitas lewat "hape" ini akan selalu banyak kekurangan, jadi sangat susah untuk menyertai "post pict".
Salam pembelajar.

Alternate

Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger